Pembekalan Pengurus Masjid Agung - WARTA CYBER

Selasa, 03 September 2024

Pembekalan Pengurus Masjid Agung

Kegiatan Pembekalan Bagi Pengurus Masjid. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Pembekalan Pengurus Masjid Agung Sultan Anum Kabupaten Sekadau, Bertempat di Aula Serbaguna Lantai 2 Kantor Bupati Sekadau. Selasa (3/9/2024). 


Pada kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Heronimus mengatakan, pembekalan pengurus masjid adalah momen yang sangat berharga dimana hal tersebut dapat memperkuat komitmen dalam mengelola dan memakmurkan masjid Agung Sultan Anum.


"Sebagai seorang pengurus masjid, kita memiliki tanggung jawab yang besar. Masjid bukan hanya tempat untuk melaksanakan ibadah sholat, tetapi juga sebagai pusat kegiatan keagama, sosial, dan pendidikan bagi umat Islam." kata Heronimus. 


Ia juga mengatakan, Pembekalan pengurus masjid sangat penting untuk memastikan bahwa pengurus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan tugasnya dengan efektif.


"Pembekalan ini penting karena akan membantu pengurus masjid mengetahui cara mengelola masjid dengan baik termasuk dalam hal administrasi, keuangan  dan pengelolaan sumber daya manusia." ujarnya. 


"Dengan adanya pembekalan pengurus ini akan dapat menyusun program tegas yang terstruktur dan terencana dengan baik seperti kegiatan keagamaan, tausiyah, dan pendidikan yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan umat disekitar." sambungnya. 


"Dengan adanya kembekalan ini diharapkan kita semua dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab kita sebagai pengurus masjid." tutupnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar