Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Gapin Elsadai - WARTA CYBER

Selasa, 03 September 2024

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Gapin Elsadai

Subandrio saat melakukan peletakan batu pertama. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Gapin Elsadai. Selasa (03/09/2024).


Dalam sambutannya, Subandrio menyampaikan bahwa sejak tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau telah konsisten memberikan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah dari berbagai agama. Bantuan dana untuk pembangunan rumah ibadah Kristen, Islam, dan Katolik mengalami peningkatan. 


"Untuk bantuan rumah ibadah Kristen, yang sebelumnya hanya Rp 2 miliar, kini telah dinaikkan menjadi Rp 3,5 miliar," ujar Wakil Bupati.


Lebih lanjut, Subandrio menambahkan bahwa ke depannya, bagi umat Kristen yang ingin berurusan dengan persekutuan Kristen, dapat langsung datang ke Christian Center yang baru. 


"Di sana, semua pelayanan administrasi Kekristenan akan tersedia. Rencananya, fasilitas ini akan diresmikan pada 9 September 2024," jelasnya.


Subandrio juga mengingatkan pentingnya persiapan dalam mengikuti ajang Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi). 


"Kita harus mempersiapkan diri minimal dua tahun sebelum kegiatan, agar tidak serba mendadak seperti saat ini. Oleh karena itu, salah satu fungsi dari gedung Christian Center yang akan kita bangun adalah untuk mendukung persiapan kegiatan semacam ini," tambahnya.


"Pembangunan Gereja Gapin Elsadai ini diharapkan dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi umat Kristen di Sekadau dan mendukung kegiatan keagamaan yang ada di daerah tersebut. Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau juga terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan rumah ibadah sebagai bentuk perhatian terhadap kehidupan religius masyarakat, " tutupnya. (tim).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar