Musrenbang Desa Mungguk - WARTA CYBER

Rabu, 04 September 2024

Musrenbang Desa Mungguk

Musrenbangdes. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Mungguk   Tahun Anggaran 2025, Bertempat di Aula Desa Mungguk , Kecamatan, Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau. Rabu (4/9/2024). 


Hadir pada kegiatan tersebut Camat Sekadau Hilir, Kades Mungguk, Babinsa Desa Mungguk, 

Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD Mungguk, PPL Mungguk, Kepala Sekolah, Kadus, RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan Kader Posyandu. 


Dalam kesempatan tersebut, Gustar Indarto menjelaskan bahwa Musrenbangdes bertujuan untuk menyusun rencana kerja Pemerintah Desa Mungguk untuk tahun anggaran 2025. Ia menegaskan bahwa Musrenbangdes merupakan forum tahunan yang melibatkan para pemangku kepentingan desa guna menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa. 


"Musrenbangdes adalah forum tahunan para pemangku kepentingan desa yang bertujuan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa," ujar Gustar Indarto


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) yang merupakan dokumen rencana lima tahunan, serta Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) yang berfungsi sebagai dokumen rencana tahunan.


Gustar Indarto juga menyoroti pentingnya kerja sama antara pemerintah desa dengan warga dan pemangku kepentingan lainnya dalam Musrenbangdes untuk membangun kesepahaman terkait kepentingan dan kemajuan desa. 


"Melalui Musrenbang ini kita dapat mengetahui apa saja yang menjadi prioritas di setiap dusun, sehingga kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi," tambahnya.


Ia pun berharap agar pelaksanaan Musrenbangdes dapat berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang baik bagi pembangunan Desa Mungguk. "Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sehingga nantinya menghasilkan kesepakatan yang baik juga untuk pembangunan Desa Mungguk," tutup Gustar Indarto. (tim). 

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar