Doa Bersama Lintas Agama untuk Pilkada 2024 - WARTA CYBER

Selasa, 03 September 2024

Doa Bersama Lintas Agama untuk Pilkada 2024

doa bersama forum Lintas Agama. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Kepala Kesabangpol Kabupaten Sekadau, Sapto Utomo menghadiri kegiatan doa bersama forum Lintas Agama, bertempat di Aula Mapolres Sekadau, Selasa (3/9/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk memohon kepada Tuhan agar pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan aman, damai, dan lancar.


Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menyampaikan bahwa doa bersama ini merupakan bentuk kolaborasi antara Polres Sekadau, Pemerintah Daerah, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Ia berharap, melalui forum tersebut, masyarakat dapat bersatu padu dalam menjaga situasi sosial yang kondusif di Kabupaten Sekadau menjelang Pilkada.


“Doa bersama ini adalah salah satu upaya kita untuk memohon perlindungan Tuhan agar Pilkada nanti berjalan dengan aman dan damai. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung,” ujar Kapolres I Nyoman Sudama.


Sementara itu, mewakili Bupati Sekadau, Sapto Utomo dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan doa bersama yang diadakan oleh Polres Sekadau. Menurutnya, doa adalah ritual rohani yang menjadi bagian dari setiap agama, dan sangat tepat dilaksanakan untuk memohon agar Pilkada terhindar dari segala hambatan dan gangguan.


“Saya sangat mendukung inisiatif doa bersama ini. Doa adalah bentuk ikhtiar yang sangat penting, sebagai permohonan kepada Tuhan agar kita semua terhindar dari segala gangguan dan roh-roh jahat. Ini langkah yang sangat baik dari Polres Sekadau,” ujar Sapto.


"Dengan sinergi antara Polres Sekadau, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai, mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang kuat di Kabupaten Sekadau," tutupnya (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar