Anniversary Ke-3 Serikat Sopir Sekadau - WARTA CYBER

Minggu, 08 September 2024

Anniversary Ke-3 Serikat Sopir Sekadau

Anniversary ke-3 Serikat Sopir Sekadau (S3).(Foto:ist).

Sekadau Kalbar
, Wartacyber.com – Bupati Sekadau, Aron, menghadiri Anniversary ke-3 Serikat Sopir Sekadau (S3) yang diselenggarakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau pada Minggu (8/9/2024).


 Acara ini menjadi momen penting bagi para sopir yang tergabung dalam Serikat Sopir Sekadau untuk memperkuat solidaritas dan menunjukkan komitmen mereka terhadap keselamatan berlalu lintas.


Dalam sambutannya, Ketua Serikat Sopir Sekadau, Libertus Toni, menyampaikan bahwa anniversary kali ini mengangkat tema "Menjadi Abdiyasa yang Beretika dan Bermartabat Demi Keselamatan Lalu Lintas Kita Bersama." 


Menurut Toni, istilah “Abdiyasa” dipilih karena merupakan penghargaan yang digunakan untuk para sopir, mengakui profesi sopir sebagai pekerjaan yang setara dengan karyawan lainnya.


“Kami memilih kata Abdiyasa dalam tema karena ini adalah penghargaan untuk sopir. Sekarang, serikat sopir sudah menjadi profesi yang setara dengan karyawan,” ujar Libertus Toni. 


Ia menambahkan bahwa serikat sopir diharapkan memiliki pengetahuan dan perilaku berkendara yang aman, nyaman, serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap profesinya. Selain itu, anggota serikat harus mematuhi semua rambu-rambu dan peraturan lalu lintas yang berlaku.


“Serikat sopir diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,” tambahnya. 


Libertus Toni berharap serikat ini tidak hanya menjadi wadah bagi para sopir, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Sekadau.


Bupati Sekadau, Aron, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-3 kepada Serikat Sopir Sekadau. Ia menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kontribusi serikat dalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan para anggotanya.


“Ini sesuai dengan harapan kita semua, bahwa sopir harus memiliki organisasi atau kelompok, bukan hanya sekadar pertemuan, tetapi juga saling mengingatkan dan berkoordinasi,” kata Aron. 


Ia juga mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Serikat Sopir Sekadau, di mana mereka turut berpartisipasi dalam menambal jalan berlubang dan rusak parah di sepanjang Sekadau-Rawak beberapa waktu lalu.


“Terima kasih kepada Serikat Sopir Sekadau. Ini adalah bukti bahwa serikat sopir tidak hanya menggunakan jalan, tetapi juga ikut berperan dalam memperbaiki jalan,” ujar Aron. 


Bupati Sekadau berharap Serikat Sopir Sekadau tetap solid dan bersatu serta mendukung pembangunan di Kabupaten Sekadau.


"Peringatan ulang tahun Serikat Sopir Sekadau ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan antar anggota serta meningkatkan profesionalisme dan etika berkendara demi keselamatan lalu lintas yang lebih baik di Kabupaten Sekadau," tutupnya.(Nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar