Subandrio: UMKM Penggerak Ekonomi Utama di Sekadau - WARTA CYBER

Selasa, 06 Agustus 2024

Subandrio: UMKM Penggerak Ekonomi Utama di Sekadau

Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro melalui Sosialisasi Packaging. (foto:ist).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, membuka kegiatan Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro melalui Sosialisasi Packaging Produk bagi Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sekadau, Bertempat di Gedung UMKM Centre. Selasa (6/8/2024). 


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan kegiatan ini  didasari pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah serta Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 tentang kemudahan, perlindungan, dan pemberdayaan Koperasi dan UMKM.


"Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memberikan arahan dari Pemerintah Daerah guna meningkatkan keterampilan, wawasan, dan pengetahuan sumber daya manusia pelaku UMKM," kata Subandrio. 


Subandrio juga mengatakan bahwa pelaku UMKM adalah penggerak ekonomi utama di Kabupaten Sekadau.


 "Jika ekonomi suatu daerah bertumbuh, maka UMKM juga akan tumbuh. Oleh karena itu, pemerintah memberikan perhatian khusus agar UMKM bisa maju dan bersaing dengan daerah lain," ujarnya.


"Untuk bersaing, pelaku UMKM harus dapat memproduksi produk secara kontinyu. Jika kita bisa menghasilkan produk secara terus-menerus, kita tidak akan kesulitan mencari lokasi pemasaran," jelasnya.


"Saya berharap, melalui pelatihan ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan dalam mempertahankan kelangsungan usaha, menjaga produk agar tetap bersih, serta memberikan tampilan kemasan yang menarik bagi konsumen," tutupnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar