Sekda Hadiri Apel Gelar Pasukan - WARTA CYBER

Senin, 26 Agustus 2024

Sekda Hadiri Apel Gelar Pasukan

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Kapuas 2024. (foto:nv). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau menghadiri  apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi "Mantap Praja Kapuas 2024" bertempat di lapangan apel Mapolres Sekadau, Jalan Merdeka Timur, Senin (26/8/2024).



Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan pengecekan akhir terhadap kesiapan personel dan sarana prasarana (sarpras) yang akan digunakan dalam Operasi Mantap Praja Kapuas Tahun 2024. 


"Operasi ini sangat penting dalam menjamin kelancaran dan keamanan Pilkada 2024, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dengan nyaman dalam memilih pemimpin yang akan menentukan arah kebijakan Kabupaten Sekadau selama lima tahun ke depan," kata Kapolres. 


Kapolres juga menekankan pentingnya mengantisipasi potensi rendahnya partisipasi pemilih akibat ketidakpercayaan terhadap demokrasi, serta kemungkinan terjadinya Pemungutan Suara Ulang (PSU) akibat kecurangan atau pelanggaran serius. 


"Situasi ini dapat menambah kompleksitas kondisi yang kita amankan, oleh karena itu, kesiapan dan antisipasi dini menjadi kunci," tambahnya.


Pada kesempatan itu juga, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi digelarnya apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Kapuas. 


"Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan Pilkada, agar supaya Pilkada di Kabupaten Sekadau bisa berjalan kondusif," kata Mohammad Isa. 


"Setiap suara memiliki peran penting dalam kemajuan Kabupaten Sekadau. Oleh karena itu keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada menjadi prioritas utama," tutupnya. (nv). 




  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar