Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke-79 - WARTA CYBER

Sabtu, 17 Agustus 2024

Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke-79

resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79. (foto:ist).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten Sekadau menggelar resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Sekadau pada Sabtu malam, 17 Agustus 2024. 


Ketua Panitia Pelaksana HUT RI ke-79 di Sekadau, Sandae mengatakan bahwa peringatan HUT RI merupakan momentum bagi seluruh bangsa Indonesia untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. 


"Ada beberapa Rangkaian acara dalam peringatan HUT RI ke-79  yakni Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih, serta resepsi kenegaraan pada malam harinya. Selain itu, digelar juga berbagai lomba permainan rakyat di lingkungan Pemkab Sekadau, seperti lomba kebersihan kantor dan jalan sehat," kata Sandae. 


Pada kesempatan itu juga, Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan betapa pentingnya peringatan HUT RI tahun ini, yang untuk pertama kalinya digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN).


"Pelaksanaan upacara kenegaraan di wilayah Kalimantan, khususnya di IKN, memiliki dampak signifikan bagi seluruh masyarakat Kalimantan. " ujarnya. 


"Upacara HUT RI yang diadakan di Kalimantan merupakan momen penting bagi kita semua. Oleh karena itu, kita harus bersatu padu untuk mengisi kemerdekaan dengan peran dan tugas masing-masing," tambahnya. 


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada anak-anak Paskibraka dan para pelatih yang telah bekerja keras mempersiapkan Pengibaran bendera sehingga upacara peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten Sekadau dapat berjalan dengan lancar.


 "Terima kasih kepada adik-adik Paskibraka yang telah berhasil mensukseskan upacara di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar