Pawai Budaya di Kecamatan Belitang Hilir - WARTA CYBER

Sabtu, 31 Agustus 2024

Pawai Budaya di Kecamatan Belitang Hilir

Pawai Budaya di Belitang Hilir. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Camat Belitang Hilir, Evodius membuka kegiatan Pawai Budaya dan Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT RI ke 79, bertempat di lapangan  Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau. Sabtu (31/7/2024). 


Acara ini secara resmi dibuka oleh Camat Belitang Hilir, Evodius, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting di wilayah tersebut, termasuk Danramil Belitang Hilir, Kapolsek Belitang Hilir, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta peserta pawai dari berbagai elemen masyarakat.


Dalam sambutannya, Camat Evodius menyampaikan bahwa peringatan HUT RI ke-79 tahun ini mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju," yang mencerminkan semangat untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan dalam membangun bangsa. Ia menegaskan bahwa pawai budaya ini merupakan bagian integral dari rangkaian perayaan HUT RI ke-79 di Kecamatan Belitang Hilir. 


“Pawai Budaya ini adalah upaya kita untuk memperingati HUT RI ke-79 di Kecamatan Belitang Hilir,” ujar Evodius. “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Forkompimcam Belitang Hilir, stakeholder terkait, serta masyarakat Belitang Hilir yang penuh antusiasme,” tambahnya.


Evodius juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara. “Mari kita ikuti pawai ini dengan penuh sukacita dan kebersamaan, sebagai wujud nyata cinta kita terhadap Tanah Air dalam memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.


Lebih lanjut, Evodius mengajak seluruh masyarakat untuk menanamkan semangat cinta kasih, gotong royong, dan saling mendukung pembangunan di Kabupaten Sekadau. “Tanamkan semangat cinta kasih, saling bahu membahu, dan bergotong royong. Kita semua harus mendukung pembangunan di Kabupaten Sekadau untuk mewujudkan Kabupaten yang maju, sejahtera, dan bermartabat,” tutup Evodius dengan penuh semangat.


Acara Pawai Budaya dan Jalan Sehat ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, namun juga simbol persatuan dan semangat gotong royong masyarakat Belitang Hilir dalam menyongsong masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Sekadau. Semangat perayaan yang tinggi dan partisipasi yang meluas menjadi bukti nyata komitmen masyarakat dalam mendukung kemajuan daerah mereka, sejalan dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju." (nv)

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar