Pasangan MSM Daftarkan Diri Ke KPU Sekadau - WARTA CYBER

Selasa, 27 Agustus 2024

Pasangan MSM Daftarkan Diri Ke KPU Sekadau

MSM saat pendaftaran di KPU. (foto:nv)? 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Martinus Sudarno dan Muhammad, resmi mendeklarasikan diri sebagai peserta dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Deklarasi ini dilaksanakan pada Selasa (27/08/2024) di Gedung Katwetik, Sekadau, bersama dengan partai-partai pengusung.


Pasangan ini diusung oleh koalisi enam partai, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai UMAT. Acara deklarasi diawali dengan pernyataan dukungan dari masing-masing ketua partai pengusung yang menyampaikan alasan mereka memilih pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad.


Herman, perwakilan dari PAN, menegaskan bahwa pasangan ini merupakan representasi dari semangat nasionalisme. "Pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad adalah pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sekadau yang nasionalis. Oleh sebab itu, kami sangat komitmen untuk mendukung pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad," ujarnya.


Dalam orasi politiknya, Martinus Sudarno menekankan bahwa pencalonan mereka bukan dilandasi ambisi kekuasaan, melainkan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap mandat partai dan tekad untuk memajukan Kabupaten Sekadau. "Kami maju bukan karena ambisi kekuasaan di Kabupaten Sekadau, tetapi karena mandat dari partai dan memang kami ingin memajukan Kabupaten Sekadau," ungkapnya.


Martinus juga mengajak seluruh pendukung untuk bersatu dan memenangkan pasangan mereka dalam Pilkada 2024. "Mulai hari ini, sampai pelantikan nanti, mari kita kompak dan menangkan pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad di Pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2024," tegasnya.


Setelah deklarasi, pasangan calon bersama tim menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau untuk mendaftarkan diri secara resmi. Kedatangan mereka diterima oleh Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman, dan beberapa komisioner lainnya. Penyerahan berkas pendaftaran dilakukan dengan disaksikan oleh Ketua Bawaslu dan para komisioner.


Fransiskus Khoman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad yang mendaftarkan diri sebagai kontestan dalam Pilkada serentak 2024. "Kami hari ini menerima calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2024 tentang tata cara proses pencalonan. Pendaftaran dibuka dari tanggal 27-29 Agustus 2024," jelasnya.


Selanjutnya, para pasangan calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Bhayangkara Pontianak, Kalimantan Barat, sebagai bagian dari proses pencalonan. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PDI-P, Aloysius, bersama para ketua partai pengusung lainnya, seperti PAN, Partai UMAT, Partai Gelora, dan PKN.(tim).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar