Subandrio Buka Kegiatan Kick Off Program PASTI - WARTA CYBER

Jumat, 19 Juli 2024

Subandrio Buka Kegiatan Kick Off Program PASTI

Kick Off Program PASTI. (foto:ist).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, resmi membuka Kegiatan Kick Off Program PASTI (Partnership To Accelerate Stunting Reduction In Indonesia) atau Kemitraan untuk Mempercepat Penurunan Stunting di Indonesia. Acara ini bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia, bertempat di Aula Kantor Bupati Sekadau.


Pada kesempatan Tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengungkapkan bahwa Visi Indonesia tahun 2045 adalah menciptakan SDM maju dan unggul. 


"Rentang waktu tahun 2020 hingga 2045 adalah periode di mana usia produktif Indonesia akan meningkat antara 15 hingga 64 tahun. Jika kualitas hidup kita baik dalam periode tersebut, maka pada 2045 nanti SDM kita akan maju," ucapnya. Jumat (19/07/24). 


Subandrio menekankan pentingnya pertumbuhan sehat dan bebas stunting untuk mencapai visi tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa Pemerintah Pusat telah menargetkan angka stunting nasional pada 2024 berada di 14 persen. 


"Kita bersyukur bahwa Kabupaten Sekadau pada tahun 2023 sudah mencapai angka 12,20 persen, yang sudah di bawah target nasional," jelasnya. 


Wakil Bupati Subandrio juga mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam penanganan stunting di Kabupaten Sekadau. 


"Ini bukan semata-mata hasil kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), tetapi hasil kerja keras kita bersama," ujarnya. 


Ia berharap Kabupaten Sekadau semakin sukses dalam menangani stunting dan mampu mempertahankan atau bahkan menurunkan angka tersebut lebih rendah lagi di masa depan.


"Sejak 2021 kita sudah membuktikan keseriusan dalam menangani stunting. Ke depan, bagaimana caranya kita pertahankan angka 12 persen ini atau bahkan lebih rendah lagi," pungkas Subandrio. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar