Sosialisasi Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Sekadau - WARTA CYBER

Kamis, 25 Juli 2024

Sosialisasi Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Sekadau

Sosialisasi program Adiwiyata bagi Sekolah di Kabupaten Sekadau. (foto:ist).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Apeng Petrus menghadiri kegiatan Sosialisasi program Adiwiyata bagi Sekolah di Kabupaten Sekadau, bertempat di Gedung PKK Sekadau. Kamis (25/7/2024). 


Pada kesempatan Tersebut, Apeng Petrus mengatakan, Sekolah Adiwiyata dikenal sebagai tempat belajar yang ramah lingkungan dan mendukung pembangunan berkelanjutan. 


"Sekolah Adiwiyata bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari sampah dan dikelilingi oleh pepohonan. Hal ini diharapkan menjadi dasar bagi kesejahteraan hidup dan pembangunan berkelanjutan," kata Apeng Petrus. 


"Sosialisasi ini diikuti oleh 50 siswa dan guru-guru dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau," tambahnya. 


 Ia juga berharap agar program sekolah Adiwiyata dapat diterapkan di seluruh sekolah untuk menciptakan lingkungan yang hijau, sehat, dan nyaman bagi para siswa.


"Pentingnya pemahaman siswa mengenai perlindungan lingkungan. Contohnya pentingnya pemilahan sampah organik dan non-organik serta penanaman pohon di sekolah-sekolah sebagai langkah nyata menjaga kelestarian bumi," ujarnya. 


"Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menanamkan kesadaran akan pentingnya lingkungan hijau dalam diri para sejak dini, demi masa depan yang lebih baik," tutupnya. (nv). 

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar