PGD Ke XIII Kabupaten Sekadau Resmi Ditutup - WARTA CYBER

Sabtu, 27 Juli 2024

PGD Ke XIII Kabupaten Sekadau Resmi Ditutup

Penutupan PGD Kabupaten Sekadau. (foto:nv). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Bupati Sekadau, Aron menutup Pekan Gawai Dayak Ke XIII Kabupaten Sekadau, bertempat di Betang Yout Center Sekadau. Sabtu (27/7/2024).


Pada kesempatan Tersebut, Bupati Sekadau Aron, mengucapkan terima kasih kepada sub suku Dayak Ntuka yang sukses menjadi tuan rumah PGD ke-XIII Tahun 2024.


"Atas nama Pemkab Sekadau, saya mengucapkan terima kasih kepada sub suku Dayak Ntuka, yang telah menampilkan adat budayanya," ucapnya.


Selain itu, ia juga mengucapkan hal serupa kepada unsur kepanitiaan, sponsor yang telah mendukung, serta masyarakat Kabupaten Sekadau.


Menurut Aron, di tengah kemajuan teknologi dan perkembangan dunia, adat Dayak jangan sampai tenggelam. Untuk itu, Pemkab dan DAD Kabupaten Sekadau ke depannya berusaha memposisikan sub suku-sub suku Dayak di Kabupaten Sekadau agar bisa menampilkan ciri khas masing-masing tiap tahunnya pada momen PGD.


"Karena, tanpa dukungan dan kekompakan, gawai Dayak tidak berjalan lancar. Agenda gawai Dayak tahun ini luar biasa," ungkapnya.


Ia juga berharap agar kedepannya gawai Dayak bisa jadi ajang pariwisata tingkat provinsi maupun nasional.


 "Mimpi besar Kabupaten Sekadau bisa diraih dengan kebersamaan dan juga dengan bersatu," cetusnya.


"Tanpa kita kompak, tanpa kita bersatu, tidak mungkin Kabupaten Sekadau bisa maju. Mari kita semua bergandengan tangan kita dukung program Pemerintah demi terwujudnya Kabupaten Sekadau yang Maju Sejahtera dan Bermartabat," pungkasnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar