Perizinan Berbasis Risiko Dorong Iklim Investasi Kondusif - WARTA CYBER

Senin, 08 Juli 2024

Perizinan Berbasis Risiko Dorong Iklim Investasi Kondusif

sosialisasi implementasi perizinan berusaha dan Implementasi bimbingan teknis. (foto:nv).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto menghadiri kegiatan sosialisasi implementasi perizinan berusaha dan Implementasi bimbingan teknis bagi pelaku Usaha di Kabupaten Sekadau, bertempat di Aula Kantor Camat Sekadau Hilir. Senin (8/7/2024).


Pada kesempatan Tersebut, Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto mengatakan, Perizinan berusaha berbasis risiko merupakan upaya pemerintah untuk menyederhanakan

proses perizinan, dengan tetap memperhatikan aspek risiko dari setiap jenis usaha. 


"Hal ini penting untuk mendorong iklim investasi yang kondusif, meningkatkan daya saing, serta memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha, baik itu usaha mikro, kecil, menengah, maupun besar," kata Gustar Indarto. 


"Sosialisasi ini diadakan sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang perizinan berbasis risiko, serta prosedur dan tata cara yang harus diikuti," tambahnya. 


Gustar Indarto juga mengatakan, Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pelaku usaha dapat lebih memahami langkah-langkah yang harus ditempuh dalam memperoleh izin usaha sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 


"Kami menyadari bahwa perubahan dalam sistem perizinan ini mungkin memerlukan adaptasi, baik dari sisi pemerintah maupun pelaku usaha. Namun, dengan kerja sama dan koordinasi yang baik, saya yakin kita dapat melewati proses ini dengan lancar," ujarnya. 


"Saya juga berharap, melalui sosialisasi ini, kita dapat berdiskusi dan bertukar pikiran, sehingga semua pihak dapat memperoleh informasi yang jelas dan akurat. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan dan menyampaikan masukan demi penyempurnaan sistem perizinan

yang ada," tutupnya. (nv). 



  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar