Pengukuhan Pengurus Menak Jawant - WARTA CYBER

Sabtu, 13 Juli 2024

Pengukuhan Pengurus Menak Jawant

Pengukuhan Pengurus Menak Jawant Periode 2024 - 2027. (foto:ist).

Sekadau Kalbar
, Wartacyber.com - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi menghadiri Pengukuhan Pengurus Menak Jawant Periode 2024 - 2027 Sekaligus GAWAI nyapat Taunt Tahun 2024, bertempat di Aula Gedung Kateketik Sekadau. Sabtu (13/7/2024). 


Pada kesempatan Tersebut, Martinus Ridi menyatakan kebanggaannya atas keberadaan Paguyuban Dayak Jawant yang telah berdiri selama 30 tahun dan memiliki aset berupa tanah seluas 2 hektar. 


Ia menekankan pentingnya peran paguyuban ini dalam bidang budaya dan adat istiadat, serta kontribusinya terhadap pembangunan budaya dan urusan pemerintah lainnya.


"Paguyuban Menak Jawant yang bergerak khususnya di bidang budaya dan adat istiadat sangat membantu dalam pembangunan, baik terkait budaya maupun urusan pemerintah lainnya," ungkap Martinus Ridi.


Lebih lanjut, Ridi mengapresiasi keberadaan sub suku Dayak Jawant yang telah lama ada, terutama di Kecamatan Sekadau Hulu. Ia berharap melalui perkumpulan ini, anggota dapat menjadi penyambung informasi kepada warga di kampung.


"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat terkait dengan pembangunan Kabupaten Sekadau, semoga kedepannya Sekadau lebih maju, sejahtera, dan bermartabat," tutupnya.


Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, Isbianto, Danramil 1204-15 Sekadau Hilir diwakili Babinsa, Kapolsek Sekadau Hilir, Ketua perkumpulan menak Jawant, Para ketua perkumpulan Paguyuban Dayak dan Masyarakat Dayak Jawant serta Tamu undangan Lainnya. (nv). 




  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar