Pengobatan Gratis di Desa Seraras, Ini Kata Kadis Kesehatan - WARTA CYBER

Rabu, 10 Juli 2024

Pengobatan Gratis di Desa Seraras, Ini Kata Kadis Kesehatan

peninjauan kegiatan pengobatan gratis. (foto:ist).

Sekadau Kalbar
, Wartacyber.com - Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius melakukan peninjauan kegiatan pengobatan gratis di Desa Seraras, kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Rabu (10/7/2024).


Pada kesempatan Tersebut, Henry Alpius mengatakan, pada pengobatan gratis ini, Dinkes Kabupaten Sekadau menyediakan pelayanan umum, mulai dari dokter Gigi, pemeriksaan darah, jantung, dan gula darah. 


"Selain itu, Kami juga menyediakan USG pada Ibu hamil dengan tujunan agar kehamilan yang sedang berjalan dapat di kontrol secara baik," kata Henry Alpius. 


"Hal tersebut juga salah satu konsentrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk mencegah Stunting dan kita berharap kedepannya tidak ada lagi ibu hamil yang meningal saat melahirkan," bebernya. 


Henry Alpius juga mengatakan Untuk peningkatkan gizi anak, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau akan membagikan susu kepada anak-anak sekolah yang ikut andil pada kegiatan ini. 


"Kita berharap agar anak-anak sebelum berangkat ke sekolah harus makan dan minum susu dulu agar saat belajar tidak ngantuk dan bisa konsentrasi," ujarnya. 



"Untuk kita ketahui angka stunting pada bulan Juni 2024 sudah turun dan berada pada angka 11 persen. Kita akan terus berupaya agar angkanya berada dibawah 10 persen, oleh karena itu kerjasama dan dukungan dari semua pihak sangat kami harapkan," pungkasnya. (nv). 


  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar