Pemkab Sekadau Promosikan Wisata Arung Jeram - WARTA CYBER

Jumat, 19 Juli 2024

Pemkab Sekadau Promosikan Wisata Arung Jeram

senam sehat dalam rangka mempromosikan wisata Arung Jeram. (foto:ist).

Sekadau Kalbar
, Wartacyber.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar senam sehat dalam rangka mempromosikan wisata Arung Jeram atau Biaban Rafting, bertempat di Desa Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau. Jum’at (19/7/2024).


Pada kesempatan Tersebut, Kepala Disporapar Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono mengatakan, senam sehat merupakan momen yang tepat dalam rangka mempromosikan Biaban Rafting.


"Baru satu tahun berjalan, yang menonjol dari wisata ini adalah rafting atau arung jeram. Tidak semua sungai di Kalimantan Barat bisa digunakan untuk kegiatan seperti ini. Setahu saya, di Kalbar hanya ada dua atau tiga tempat untuk arung jeram. Jadi, tidak semua sungai bisa dijadikan wisata rafting," kata Bayu Dwi Harsono. 


"Dalam setahun saja, desa ini masuk dalam 500 jajaran desa wisata Indonesia, ini luar biasa," tambahnya.


 Ia berpesan bahwa semua pihak harus bertanggung jawab bersama untuk memajukan wisata Biaban Rafting.


 "Wisata Biaban Rafting masuk 500 besar dari 6000 desa di Indonesia. Kita sukseskan dan kejar hingga masuk 100 atau 50 besar destinasi wisata Indonesia," jelasnya.


Ia juga meminta kepada Kepala SKPD lain yang mempunyai akses untuk bersama-sama memajukan daerah wisata tersebut. 


"Kita masukkan program-program yang ada, seperti jalan, listrik, dan lainnya. Untuk menarik pengunjung, keamanan di daerah ini harus kondusif dan nyaman," tuturnya.


Ia juga berharap masyarakat ikut mempromosikan wisata ini. Meskipun masih sederhana, namun ke depannya diharapkan dapat menjadi lebih baik dan memiliki daya tarik yang kuat.


 "Jika pengunjung banyak, maka akan menjadi pemasukan anggaran desa," tutupnya. (tim). 


  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar