Pembukaan Orientasi PPPK Angakatan 1 - WARTA CYBER

Senin, 22 Juli 2024

Pembukaan Orientasi PPPK Angakatan 1

orientasi PPPK angkatan 1. (foto:nv).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan orientasi PPPK angkatan 1 Pemerintah Kabupaten Sekadau tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Kateketik Sekadau. Senin (22/7/2024)


Pada kesempatan Tersebut, Bupati Sekadau, Aron Mengatakan, Kegiatan orientasi PPPK ini  bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Kalimantan Barat dan dilaksanakan berdasarkan peraturan Lembaga Administrasi Negara nomor 15 tahun 2020 tentang pengembangan kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. 


"PPPK merupakan salah satu unsur sumber daya manusia aparatur negara yang mempunyai peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah," kata Aron. 


"Sosok PPPK diwujudkan dengan sikap prilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada Negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang salah satunya dibentuk melalui orientasi PPPK" tambahnya. 


Ia juga mengatakan, PPPK merupakan bagian dari aparatur sipil negara. Sebagai aparatur sipil negara segala sikap dan perilaku telah diatur oleh peraturan perundang-undangan, sehingga ada tanggung jawab sosial dan moral yang diembankan oleh setiap PPPK. 


"Setelah peralihan dari pegawai honor daerah menjadi PPPK, maka harus dapat melakukan penyesuaian dengan cepat, karena banyaknya tugas-tugas harus dilaksanakan dalam rangka terwujudnya Kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat," ujarnya. 


"Saya berharap Kepada peserta orientasi agar dapat mengikuti dengan baik dan semangat kegiatan orientasi PPPK ini sesuai dengan jadwal yang telab ditetapkan oleh panitia, karena pada tahap akhir dari pada pelaksanaan akan diadakan evaluasi sebagai bahan pertimbangan kelulusan," tutupnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar