Pelayanan Kesehatan di Desa Seraras - WARTA CYBER

Rabu, 10 Juli 2024

Pelayanan Kesehatan di Desa Seraras

peninjauan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat. (foto:ist).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio melakukan peninjauan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di pesisir sungai Kapuas tepatnya di Desa Seraras, kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Rabu (10/7/2024). 


Pada kesempatan Tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan Pelayanan kesehatan gratis ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten  Sekadau, yang sudah di agendakan setiap tahunnya. 


"Konsentrasi tertinggi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau adalah terkait kesehatan masyarakat," kata Subandrio. 


"Ada dua kegiatan penunjang kesehatan yakni Membangun Fasilitas, (puskesman/pustu) dan menyediaan peralatan kesehatan untuk pelayanan kepada masyarakat," tambahnya 


Subandrio juga mengatakan, Kabupaten Sekadau saat ini sudah hampir terbebas dari penyakit menular. 


"Saat ini memang tidak ditemukan wabah penyakit menular namun Justru yang naik adalah penyakit tidak menular seperti diabetes," ujarnya. 


"Kegiatan kita hari ini adalah pengecekan awal Agar kita tau apa saja penyakit kita, agar supaya kita tau kemana kita berobat kalau memang sakit. Saya juga minta kepada petugas kesehatan agar membuat rekap rekam jejak penyakit masyarakat di Seraras hasil pemeriksaan kita hari ini. " pungkasnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar