Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD - WARTA CYBER

Rabu, 17 Juli 2024

Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD

Paripurna DPRD Kabupaten Sekadau. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Sidang Paripurna Pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023, bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Sekadau. Rabu (17/7/2024).


Pada kesempatan Tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, dalam sidang Paripurna hari ini telah disaksikan bersama pandangan, pendapat dan saran yang disampaikan anggota dewan yang terhormat melalui pendapat akhir fraksi-fraksi dan penandatanganan persetujuan bersama antara DPRD Kabupaten Sekadau dengan pemerintah kabupaten sekadau terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023.



"Saya mengajak seluruh SKPD dan pihak terkait untuk membangun komitmen dan melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah yang meliputi penyusunan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban, dan pengawasan keuangan serta mentaati ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, " kata Aron. 



"Dengan begitu, sinergi pengelolaan keuangan pusat dan daerah akan terwujud serta berorientasi pada kepentingan publik, pertumbuhan ekonomi secara makro dan penciptaan lapangan kerja," tambahnya. 


Ia juga mengingatkan kembali akan enam dimensi indeks pengelolaan keuangan, yakni kesesuaian penganggaran sebagai ukuran kualitas pengelolaan keuangan daerah yang perlu terus kita wujudkan bersama dokumen perencanaan dan pengalokasian anggaran belanja daerah dalam apbd, transparansi pengelolaan keuangan daerah, penyerapan anggaran, kondisi keuangan daerah dan opini BPKatas laporan keuangan pemerintah daerah. 


"Saya mengucapkan terimakasih atas seluruh saran masukan yang telah disampaikan dan tentunya menjadi kewajiban dan komitmen kita bersama untuk memperbaiki, menindaklanjuti dan mewujudkannya," ucap Aron. 


"Mari kita memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tanggung jawab penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan Daerah untuk mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, Sejahtera dan Bermartabat," pungkasnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar