Musrenbang Desa Sungai Ringin - WARTA CYBER

Selasa, 30 Juli 2024

Musrenbang Desa Sungai Ringin

Musrenbangdes. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Selasa (30/7/2024).


Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun rencana kerja Pemerintah Desa Sungai Ringin untuk tahun anggaran 2025. 


"Musrenbangdes adalah forum tahunan para pemangku kepentingan desa yang bertujuan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa," kata Gustar Indarto. Kamis (25/7/2024). 


"Kegiatan ini mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa), yang merupakan dokumen rencana lima tahunan, dan RKP Desa sebagai dokumen rencana tahunan," tambahnya. 


Ia juga mengatakan bahwa Dalam Musrenbangdes, pemerintah desa bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lainnya untuk membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa.


"Melalui Musrenbang ini kita dapat mengetahui apa saja yang menjadi prioritas yang ada di Dusun-dusun sehingga kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi," ujarnya. 


Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sehingga nantinya menghasilkan kesepakatan yang baik juga untuk pembangunan Desa Sungai Ringin," tutupnya. 


Hadir pada Kegiatan tersebut, Camat Sekadau Hilir, Kades Sungai Ringin, Babinsa Sungai Ringin, Babinkamtibmas Sungai Ringin, Pendamping Desa, Ketua BPD, Wahana Visi, Kadus Se-Desa Sungai Ringin, PPL Sungai Ringin, Para kader posyandu dan Pengurus PAUD. (nv). 


  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar