Musrenbang Desa Peniti - WARTA CYBER

Kamis, 25 Juli 2024

Musrenbang Desa Peniti

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa. (foto:ist).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. 



Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun rencana kerja Pemerintah Desa Peniti untuk tahun anggaran 2025. 


"Musrenbangdes adalah forum tahunan para pemangku kepentingan desa yang bertujuan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa," kata Gustar Indarto. Kamis (25/7/2024). 


"Kegiatan ini mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa), yang merupakan dokumen rencana lima tahunan, dan RKP Desa sebagai dokumen rencana tahunan," tambahnya. 


Ia juga menjelaskan bahwa Dalam Musrenbangdes, pemerintah desa bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lainnya untuk membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa.


"Forum ini untuk menggali potensi dan sumber-sumber pembangunan yang ada, baik dari dalam maupun luar desa, untuk mencapai kesepakatan yang akan membuat Desa Peniti lebih maju, harmonis, serta meningkatkan sarana prasarana dan perekonomian masyarakat," jelasnya. 


Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sehingga nantinya menghasilkan kesepakatan yang baik juga untuk pembangunan Desa Peniti," tutupnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar