Misa Syukur di Seminari Menengah Santo Gabriel - WARTA CYBER

Sabtu, 06 Juli 2024

Misa Syukur di Seminari Menengah Santo Gabriel

misa syukur penerimaan siswa baru Seminari Menengah Santo Gabriel Sekadau. (foto:ist).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri misa syukur penerimaan siswa baru Seminari Menengah Santo Gabriel Sekadau, Paroki Sekadau, Keuskupan Sanggau. Sabtu (6/7/2024). 


Pada kesempatan Tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan sebagai calon seminari harus dilatih disiplin dan mandiri agar supaya bisa menjadi lebih baik baik. 


"Tinggal di asrama berbeda dengan tinggal dirumah orang tua karena di asrama kita dituntut untuk disiplin dan mandiri," kata Aron.


"Di Asrama ini, kita dilatih untuk menggunakan waktu yang efektif dalam belajar, berdoa, bermain dan kegiatan-kegiatan lainnya, sehingga kebanyakan orang yang tinggal di asrama mentalnya sudah kuat dan bisa lebih menghargai waktu," tambahnya. 


Aron juga berpesan kepada calon anak-anak seminari agar selalu giat belajar dan menaati peraturan-peraturan yang ada. 


"Saya berharap anak-anak yang hadir hari ini dapat tinggal di asrama sampai lulus Sekolah, jangan sampai ada yang berhenti ditengah jalan. Pendidikan itu penting apalagi di era globalisasi saat ini," harapnya. 


"Hidup ini perlu ada tantangan, karena keberhasilan tidak datang dengan sendirinya Oleh karena itu belajar merupakan kunci dari keberhasilan," tutupnya. (nv). 



  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar