Launcing Jalan Simpang Kiungkang - Rirang Jati - WARTA CYBER

Jumat, 19 Juli 2024

Launcing Jalan Simpang Kiungkang - Rirang Jati

Peningkatan pekerjaan jalan Kabupaten ruas Jalan Simpang Kiungkang Desa Rirang Jati. (foto:ist).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Bupati Sekadau, Aron Melauncing Peningkatan pekerjaan jalan Kabupaten ruas Jalan Simpang Kiungkang Desa Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau. Jum’at (19/7/2024).


Pada kesempatan Tersebut, Bupati Sekadau, Aron menyebutkan bahwa ini adalah momen bersejarah di mana jalan Rirang Jati-Nanga Kiungkang akan diaspal dan jembatan akan dibangun dengan dana dari BNPB. 


"Pemkab Sekadau mengajukan proposal yang sudah disetujui Kementerian Keuangan, meskipun prosesnya memakan waktu," ujar Aron.


Bupati Aron juga menambahkan bahwa selain jalan Rirang Jati-Nanga Kiungkang, pembangunan juga akan mencakup Jembatan Setugal di Nanga Mahap dan beberapa lokasi lainnya yang diusulkan melalui BNPB. 


"Ini adalah hasil perjuangan Pemkab Sekadau. Tanpa bersatu, Sekadau tidak akan mencapai kemajuan ini," katanya.


Aron menjelaskan bahwa koordinasi antara para kepala desa sangat penting untuk pembangunan. 


"Setiap minggu, para kepala desa berkoordinasi terkait pembangunan. Kita berharap semua dapat dialokasikan, tetapi prioritas diberikan terlebih dahulu," jelasnya.


Selain itu, Aron menegaskan fokus pada pembangunan jembatan Koman, meskipun akses jalan Pemda banyak yang belum diurus. Mengingat pembangunan memerlukan anggaran besar, maka dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan APBD.


"Harapan kita bersama adalah Kabupaten Sekadau semakin maju dan berkembang setiap tahunnya," ujarnya.


Diketahui, anggaran dari DBH sawit Tahun 2023 mencapai Rp 37 Milyar. Anggaran tersebut dibagi menjadi 7 paket pekerjaan, termasuk jalan Rirang Jati-Nanga Kiungkang sepanjang 4 kilometer. Namun, pada tahap ini hanya 1,1 kilometer yang akan diaspal dengan anggaran sebesar Rp 4,3 Milyar. Proyek ini akan dikerjakan oleh CV Tunas Mandiri. (tim). 

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar