Evodius: Konsumsi Ikan Penting Untuk Kecerdasan Anak - WARTA CYBER

Selasa, 30 Juli 2024

Evodius: Konsumsi Ikan Penting Untuk Kecerdasan Anak

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. (foto:nv).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) menggelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dalam rangka meningkatkan angka konsumsi ikan dan Penurunan Stunting, bertempat di Aula GPU Kantor Camat Belitang Hilir. Selasa (30/7/2024).



Pada kesempatan Tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati mengatakan kegiatan Gemarikan bertujuan untuk meningkatkan gizi ibu hamil dan mencegah stunting. 


"Pemkab Sekadau gencar melakukan kampanye Gemarikan sebagai program strategis dalam rangka meningkatkan angka konsumsi ikan dan menurunkan stunting.


"Kegiatan Gemarikan ini memang terus kami gencarkan beriringan dengan program pengendalian stunting," tambahnya. 


Pada kesempatan itu juga, Camat Belitang Hilir, Evodius mengatakan melalui kegiatan Gemarikan diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mengonsumsi ikan, khususnya dalam menumbuhkembangkan perkembangan otak anak-anak usia dini.


"Melalui kegiatan ini, secara dini kita perkenalkan kepada anak Paud tentang pentingnya makan ikan untuk meningkatkan kecerdasan dalam persiapan menuju generasi emas 2045," kata Evodius. 


"Hal Ini merupakan bagian dari gerakan stimulus yang tentunya diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan masif oleh masyarakat, Selain meningkatkan angka konsumsi ikan juga dapat mendorong pengembangan budidaya ikan di Kabupaten Sekadau," jelasnya. 


"Pelaksanaan Gemarikan ini merupakan lanjutan dari dua kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Nanga Mahap dan Kecamatan Sekadau Hilir serta di Kecamatan Belitang Hilir ini sebagai akhir dari rangkaian Gemarikan di tahun 2024," tutupnya 



Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati, Camat Sekadau Hilir, Evodius, Plt. Kabid Perikanan DKP3 Kabupaten Sekadau, TP. PKK Kecamatan Belitang Hilir, Pengelola Paud, Anak Paud Pulau Beginsit, Paud Insan Cita, TK Santo Yoseph, TK Negeri Pembina dan Tamu undangan lainnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar