Balai Adat Beliung Bangkal Diresmikan - WARTA CYBER

Jumat, 05 Juli 2024

Balai Adat Beliung Bangkal Diresmikan

Peresmian Balai Adat Beliung Bangkal. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar
, Wartacyber.com - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Balai Adat Beliung Bangkal, Dusun Sungai Kunyit, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Jum’at (5/7/2024). 


Pada kesempatan Tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Pembangunan rumah adat merupakan bagian dari visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.


"Beberapa tahun terakhir ini, selama saya menjabat sudah ada 5 rumah adat yang kita bangun menggunakan APBD Kabupaten Sekadau dan untuk tahun ini kita bangun rumah adat di Desa Ensalang yang saat ini sedang dalam proses,"kata Aron


"Rumah adat merupakan bagian dari Prioritas Pemerintah karena ada beberapa kampung di Kabupaten Sekadau yang menggunakan rumah adat sebagi tempat untuk acara adat seperti acara adat pernikahan dan lain sebagainya sehingga manfaatnya sangat penting untuk masyarakat," tambahnya.


Aron juga mengatakan, Balai Adat yang diresmikan pada hari ini merupakan sebagai bentuk Pelestarian budaya di Kabupaten Sekadau.


"Saya berpesan kepada masyarakat Dusun Sungai Kunyit agar dapat menjaga dan memanfaatkan rumah adat ini dengan sebaik mungkin, agar supaya manfaatnya dapat dirasakan masyarakat banyak," ujarnya.


"Saya mengajak masyarakat Dusun Sungai Kunyit untuk selalu kompak bersatu. Mari dukung program Pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, Sejahtera, dan Bermartabat," tutupnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar