Aron Resmikan Rumah Adat Melayu - WARTA CYBER

Rabu, 31 Juli 2024

Aron Resmikan Rumah Adat Melayu

Peresmian Rumah Adat Melayu. (foto:nv). 

Sekadau Kalbar
, Wartacyber.com - Bupati Sekadau, Aron Meresmikan Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau. Rabu (31/7/2024).

Pada kesempatan Tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, berdirinya rumah Adat Melayu ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Melayu Kabupaten Sekadau yang dimana masyarakat sudah lama merindukan rumah Adat ini. 

"Berdirinya rumah adat Melayu ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau terhadap pembangunan dan prioritas masyarakat," kata Aron. 

"Pembangunan rumah adat melayu ini diinisiasi oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Sekadau, yang dimana rumah adat melayu ini penting sebagai tempat berkumpulnya masyarakat Melayu," tambahnya. 

Ia juga berharap dengan Diresmikannya Rumah Adat Melayu ini dapat menjadi tempat musyawarah dan mufakat, serta sebagai tempat untuk melestarikan Budaya Melayu di Kabupaten Sekadau. 

"Kita berharap rumah Melayu ini bisa difungsikan dengan sebaik mungkin, baik itu untuk kegiatan Agama, Budaya dan sebagai tempat untuk anak-anak kita belajar terkait sejarah Melayu," harapnya. 

"Saya berpesan kepada para pengurus dan masyarakat Melayu agar dapat menjaga dan merawat rumah adat ini dengan baik sehingga, aman dan nyaman untuk digunakan," tutupnya. (nv). 





  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar