Aron Buka PIN Polio di Sekadau - WARTA CYBER

Selasa, 23 Juli 2024

Aron Buka PIN Polio di Sekadau

PIN Polio di SDK Selamat Riyadi. (foto:nv). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Bupati Sekadau, Aron, resmi membuka kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang bertempat di SDK Selamat Riyadi Sekadau pada Selasa (23/7/2024). 


Dalam kesempatan tersebut, Aron menegaskan tujuan utama dari pelaksanaan PIN Polio adalah untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio yang bisa menyebabkan kelumpuhan, mencegah dan menghentikan penyebaran virus polio, serta meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap polio.


"Melalui PIN Polio, kita dapat memastikan lebih banyak anak memiliki kekebalan terhadap polio sehingga virus sulit menyebar di masyarakat," ujar Aron.


 Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjangkau anak-anak yang belum tervaksinasi atau belum mendapatkan imunisasi rutin. 


Aron mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program bebas polio, meningkatkan kesadaran, dan mengedukasi tentang pentingnya imunisasi polio serta kesehatan anak. 


"Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan polio sebagai masalah kesehatan masyarakat internasional, yang menekankan urgensi dalam menangani penyebaran penyakit ini,"jelasnya. 


Aron menegaskan bahwa upaya meningkatkan cakupan vaksinasi polio sangat penting untuk melindungi masyarakat dari ancaman polio dan mencegah penyebarannya.


"Dampak penyakit ini sangat serius, dengan kemungkinan terjadinya kelumpuhan bahkan kematian," tutupnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar