Aron Buka Aksi Penanaman Pohon di Dusun Engkorong - WARTA CYBER

Selasa, 02 Juli 2024

Aron Buka Aksi Penanaman Pohon di Dusun Engkorong

Aksi penanaman pohon. (foto:nv). 

Sekadau Kalbar, Wartacyber.com - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan aksi penanaman pohon dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, bertempat di Dusun Engkorong, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. Selasa (2/7/2024)

Pada kesempatan Tersebut, Pimpinan PT. Agro Andalan, Imanuel Tibian mengatakan PT. Agro Andalan sangat mendukung kegiatan penanaman pohon ini karena sejalan dengan visi dan misi PT. Agro Andalan.

“Kami siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang menunjang antisipasi perubahan Iklim,” kata Imanuel.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Peringatan Aksi puncak penanaman pohon diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui kerjasama dengan UPT. Kesatuan pengelolaan hutan Wilayah Sekadau, Bank Kalbar Cabang Sekadau dan Manajemen PT. Agro Andalan.

“Aksi penanaman pohon di Dusun Engkorong yang juga merupakan wilayah kerja PT. Agro Andalan dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus melakukan penataan dan peningkatan luasan areal konservasi yang dimiliki, guna menjamin kelestarian ekosistem,” kata Aron.

Ia juga menyampaikan bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengusung tema "Penyelesaian Krisis Iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan. 

" Penyelesaian krisis iklim harus dilakukan dengan inovasi yang konsisten oleh pemangku kepentingan serta mengedepankan prinsip keadilan," jelasnya. 

"Pemilihan lingkungan hidup merupakan kunci dalam membalik arus degradasi lahan. Hal ini juga dapat meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem," tutup Aron. (nv). 


  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar