Apeng Hadiri Penanaman Pohon Untuk Atasi Krisis Iklim - WARTA CYBER

Selasa, 02 Juli 2024

Apeng Hadiri Penanaman Pohon Untuk Atasi Krisis Iklim

aksi penanaman pohon dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia. (foto:nv).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau menghadiri kegiatan aksi penanaman pohon dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, bertempat di Dusun Engkorong, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. Selasa (2/7/2024).


Kadis Lingkungan Hidup, Apeng Petrus mengatakan, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia telah ditetapkan pada tanggal 5 juni setiap tahunnya. 


"Sesuai surat edaran menteri lingkungan hidup Republik Indonesia kegiatan pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilaksanakan dalam kurun waktu 5 juni - 5 juli 2024," kata Apeng Petrus. 


"Mengingat waktu dan kesempatan, kegiatan baru bisa kita laksanakan pada hari ini pada selasa 2 Juli 2024," tambahnya. 


Apeng Petrus juga mengatakan, Dasar kegiatan ini adalah UUD Nomor 32 tahun 2009 tentang pelindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan peraturan Pemerintah Nomor 22 tahun 2021 pelindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta surat menteri lingkungan hidup dan kehutanan tanggal 27 mei tahun 2024 perihal penyampaian pedoman pelaksanaan puncak hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024. 


"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya nyata Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam mendukung Pelestarian lingkungan hidup untuk penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan," ujarnya. 


"Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan Sebagai bentuk partisipasi untuk memeriahkan hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024," tutupnya. (nv). 

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar