Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Untuk Pemberdayaan Perempuan - WARTA CYBER

Selasa, 30 Juli 2024

Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Untuk Pemberdayaan Perempuan

Advokasi Kebijakan dan Pendampingan kepada lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan. (foto:ist).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Sosial Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan kepada lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan Kewenangan Kabupaten Kota di Kabupaten Sekadau Tahun 2024, bertempat di Aula Serbaguna Lantai 2 Kantor Bupati Sekadau. Selasa (30/7/2024).


Kepala Dinas Sosial, Martinus Ridi mengatakan, Kegiatan ini diikuti oleh 15 organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sekadau, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang.


"Pada kegiatan ini ada 2 Narasumber yang akan memberikan materi yakni Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Barat dengan materi peran lembaga penyedia layanan pemberdayaan dalam kedudukan perempuan dan yang kedua Narasumber dari Dinas UKM dengan materi peningkatan Kapasitas Perempuan dalam peningkatan Ekonomi Keluarga," kata Martinus Ridi. 


Martinus Ridi juga berharap melalui kegiatan ini organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sekadau ini mampu mengembangkan usahanya dalam berorganisasi. 


"Selain itu, Pembinaan organisasi Perempuan perlu berkelanjutan dan melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan UMKM bagi Perempuan," ujarnya. 


"Melalui kegiatan ini juga diharapkan ada perhatian khusus terhadap kekerasan perempuan dan anak, karena Kita telah sepakat untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak. Serta kita butuh dukungan dari semua organisasi untuk mendukung Kabupaten Sekadau menjadi Kabupaten layak anak," tutupnya. (nv). 

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar