Mari Perkuat Persatuan dan Kesatuan Diantara Kita - WARTA CYBER

Sabtu, 01 Juni 2024

Mari Perkuat Persatuan dan Kesatuan Diantara Kita

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar
, Wartacyber.com - Dengan disahkannya Pancasila, bangsa Indonesia secara resmi telah memiliki dasar negara yang menjadi landasan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Berdasarkan Keppres Nomor 24 Tahun 2016, tanggal 1 Juni merupakan salah satu hari penting dalam kalender bangsa Indonesia. Pasalnya, di tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Pemilihan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila merujuk pada momen sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan/BPUPKI) dalam upaya merumuskan dasar negara Republik Indonesia.



Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Sekadau.


"Melalui momentum Hari Lahir Pancasila ini, Mari kita perkuat persatuan diantara kita demi kemajuan Bangsa Indonesia,"kata Paulus Subarno kepada media ini. Sabtu (1/6/2024). 


"Pancasila merupakan media pemersatu Bangsa yang mengandung nilai toleransi, Harmonisasi dan keterbukaan mengikuti perkembangan zaman,"  tambahnya. 


Legislator Partai Hanura ini juga mengatakan, Bangsa Indonesia terkenal dengan kekayaan keberagamaannya, baik Agama, Ras, Suku maupun adat istiadatnya. 


"Pancasila telah hadir dengan Nilai Persatuan dan kesatuan sehingga dapat mengatasi tantangan yang ada," ujarnya. 


"Perbedaan bahasa, budaya, agama hingga politik di Indonesia memiliki potensi  perpecahan bangsa jika tidak didasari oleh semangat persatuan, oleh karena itu Pancasila akan tetap revlan untuk menjaga kedaulatan Negara Indonesia," pungkasnya. (nv). 

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar