KKG 05 Seberang Kapuas Gelar Persari Tingkat Siaga - WARTA CYBER

Kamis, 06 Juni 2024

KKG 05 Seberang Kapuas Gelar Persari Tingkat Siaga

KKG 05 Seberang Kapuas. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Wartacyber.com - Kelompok Kerja Guru (KKG) 05 Seberang Kapuas menggelar Perkemahan Satu Hari (Persari) tingkat Siaga, bertempat di SD 27 Seberang Kapuas. Kamis (6/6/2024).


Diwawancara media ini, Ketua KKG 05 Seberang Kapuas, Safitri Tuponowati mengatakan, Tujuan Kegiatan Persari adalah untuk meningkatkan karakter peserta didik sesuai dengan kurikulum Merdeka.


"Selain itu, Persari juga bertujuan untuk memperkenalkan ekstrakurikuler Pramuka kepada sekolah-sekolah. Semoga melalui kegiatan ini sekolah-sekolah dapat melaksanakan kegiatan Pramuka di Sekolahnya masing-masing," kata Safitri Tuponowati yang juga Kepala Sekolah SD 27 Seberang Kapuas. 


Safitri Tuponowati juga mengatakan, Peserta Persari berasal dari 6 Sekolah Dasar yang masuk dalam Gugus Tugas 05 Seberang Kapuas yakni SD 05 Seberang Kapuas, SD 27 Seberang, Kapuas, 44 Sungai Akar, SD 16 Teluk Pasir, SD 31 Sejirak Emperanang dan SD 26 Tribang.


"Ada 3 jenis perlombaan selama Persari yakni, Lomba Yel-yel, Lomba PBB dan Penjelajahan," ujarnya.


"Saya berharap melalui kegiatan Persari ini, KKG 05 Seberang Kapuas kedepannya bisa melaksanakan event yang lebih besar lagi dan bagi sekolah-sekolah yang belum melaksanakan Ekstrakurikuler Pramuka dapat mengambil sisi baik dari kegiatan  Pramuka untuk meningkatkan karakter peserta didik," tutupnya. (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar