Jefray: Pancasila harus Senantiasa Kita Jiwai - WARTA CYBER

Sabtu, 01 Juni 2024

Jefray: Pancasila harus Senantiasa Kita Jiwai

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat, Jefray Raja Tugam. (foto:nv). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Tanggal 1 Juni merupakan salah satu hari penting dalam kalender bangsa Indonesia. Pasalnya, di tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Pemilihan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila merujuk pada momen sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan/BPUPKI) dalam upaya merumuskan dasar negara Republik Indonesia.


Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat, Jefray Raja Tugam mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila kepada seluruh Masyarakat Indonesia. 


"Melalui momentum bersejarah ini, mari kita bahu membahu membumikan nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Jefray Raja Tugam. Sabtu. (1/6/2024). 



"Pancasila harus senantiasa kita jiwa dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia," tambahnya. 


Legislator Partai Demokrat ini juga mengatakan, Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 mengusung Tema " Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas. 


"Tema tersebut mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan Suku, Agama, Budaya dan Bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju Mandiri dan berdaulat," tutupnya. (nv). 





  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar