Harianto Hadiri ODF Desa Rawak Hilir - WARTA CYBER

Rabu, 05 Juni 2024

Harianto Hadiri ODF Desa Rawak Hilir

ODF Desa Rawak Hilir. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Wartacyber.com - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Gerindra, Harianto menghadiri kegiatan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.


Pada kesempatan Tersebut, Harianto mengucap selamat kepada Pemerintah Desa Rawak Hilir dan Masyarakat atas di dekalarasinya Desa Rawak Hilir menjadi Desa ODF.


"Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Desa, Masyarakat Desa Rawak Hilir dan Pihak terkait atas tercapainya 4 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Desa Rawak Hilir," kata Harianto. Rabu (5/6/2024).


"Dengan Dideklarasinya Desa Rawak Hilir menjadi Desa ODF, itu artinya masyarakat Desa Rawak Hilir sudah berkomitmen untuk menerapkan pilar  STBM yang salah satunya adalah tidak Buang Air Besar Sembarangan (BABS)," tambahnya. 



Legislator Partai Gerindra ini juga mengatakan,   Desa ODF Merupakan Cikal Bakal terwujudnya Kabupaten sehat, yang dimaknai dengan suatu kondisi kesehatan yang bersih dan nyaman untuk dihuni. 


"Melalui Sanitasi yang sehat diharapkan masyarakat bisa terbebas dari penyakit lingkungan seperti diare dan lain sebagainya," ujarnya. 


"Saya berharap ODF Desa Rawak Hilir ini bisa menjadi Motivasi bagi Desa lain, yang belum menerapkan Pilar STBM. Semoga ODF Desa Rawak Hilir ini bisa ditingkatkan dan bisa ditingkatkan menjadi ODF Tingkat Kecamatan," tutupnya. (nv). 



  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar