Grandfinal Pemilihan Bujang dan Dara Gawai, Kabupaten Sekadau Optimis bisa Raih Juara - WARTA CYBER

Jumat, 24 Mei 2024

Grandfinal Pemilihan Bujang dan Dara Gawai, Kabupaten Sekadau Optimis bisa Raih Juara

Jefray saat menghadiri Grandfinal Pemilihan Bujang dan Dara Pekan Gawai Dayak Ke 38 Provinsi Kalimantan Barat. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam menghadiri Grandfinal Pemilihan Bujang dan Dara Pekan Gawai Dayak Ke 38 Provinsi Kalimantan Barat, Bertempat di Rumah Radakng Pontianak. Jum'at (24/5/2024).


Pada Pekan Gawai Dayak Ke 38 Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Sekadau mengirimkan 2 utusan pada ajang Pemilihan Bujang dan Dara PGD Ke 38 Provinsi Kalimantan Barat. Yang dimana Bujang Gawai atas nama Togar dan Dara Gawai atas nama Priska Asti Indah E Saldun. 


Kepada Wartawan, Jefray Raja Tugam mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi peserta Bujang dan Dara Pekan Gawai Dayak Provinsi Kalimantan Barat. 


"Saya sangat Apresiasi terhadap keberanian mereka yang dimana mereka telah mengikuti seleksi dan pelatihan sehingga hari ini siap mengikuti Ajang Pemilihan Bujang dan Dara Pekan Gawai Dayak Ke 38 Provinsi Kalimantan Barat," Kata Jefray Raja Tugam yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat. 


"Kita semua berharap semoga mereka berdua dapat memberikan penampilan yang terbaik dan bisa mengharumkan Nama baik Kabupaten Sekadau,"  tambahnya. 


Legislator Partai Demokrat ini juga mengatakan, Pekan Gawai Dayak merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka melestarikan adat dan Budaya. 


"Kompetisi Bujang dan Dara ini bertujuan untuk mencari Duta budaya yang mampu memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya kepada masyarakat luas," ujarnya. 


"Dengan Semangat dan persiapan matang, Kabupaten Sekadau optimis bahwa utusannya mampu memberikan yang terbaik dan bisa membawa pulang Gelar juara," pungkasnya. (nv). 


  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar