Momen Bersejarah Jokowi Kunjungi Kabupaten Sekadau - WARTA CYBER

Jumat, 22 Maret 2024

Momen Bersejarah Jokowi Kunjungi Kabupaten Sekadau

Kunjungan Pak Jokowi ke Sekadau. (Foto:nv).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - 

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, didampingi oleh beberapa Menteri dan Pj. Gubernur Kalimantan Barat, mengunjungi Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat menggunakan helikopter yang mendarat di Lapangan Ej. Lantu Sekadau.


Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, disambut hangat oleh Bupati Sekadau, Aron, Sekda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa Forkopimda, Kepala SKPD, dan puluhan ribu masyarakat Kabupaten Sekadau.


 Presiden RI, Joko Widodo, berkunjung ke Pasar Sekadau untuk memeriksa harga barang dan sembako serta meninjau Pelayanan RSUD Kabupaten Sekadau.


Diwawancara Awak Media, Presiden RI, Joko Widodo, menyatakan bahwa menjelang Lebaran, beberapa harga barang dan sembako memang sedikit naik, namun tidak semuanya.


"Setelah saya lihat, sepertinya tidak banyak harga yang naik, contohnya seperti beras dengan harga medium di Rp 13.000, kemudian stok untuk yang SPHP yang harganya Rp 10.800 juga stoknya banyak," kata Joko Widodo. Kamis (21/3/2024).


"Harga bawang putih Rp 40.000, bawang merah di harga Rp 30.000 masih di angka 30 sampai 40, saya kira hal ini masih sama seperti harga yang ada di daerah Jawa," tambahnya.


"Yang naik adalah harga telur Ayam, Untuk harga daging ayam, saya lihat mulai dari Rp 45 ribu sampai dengan Rp 48 ribu dan hal ini kurang lebih masih sama dengan harga di daerah Jawa, tapi ini normal dikarenakan ongkos transportasi," tutupnya.


Pada kesempatan Itu juga, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan terimakasih kepada

Bapak Presiden yang telah berkenan berkunjung ke Kabupaten Sekadau ini.


"Kunjungan ini, merupakan momen yang bersejarah bagi kita karena pertama kalinya Presiden berkunjung ke Kabupaten Sekadau sejak terbentuk tahun 2003,"  kata Aron.


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemda, pihak terkait, TNI Polri dan  masyarakat Kabupaten Sekadau yang telah begitu antusias menyambut kedatangan Bapak Presiden," tambahnya.


Pada kunjungan Bapak Presiden ini, Saya telah menitipkan proposal terkait pembangunan Jembatan Kapuas serta Proposal Pengembangan Rumah Sakit. Kita berharap semoga proposal yang kita diberikan bisa direalisasikan," pungkasnya. (Nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar