Subandrio Apresiasi Peran Sanggar Pangsuma Mpaguk Dalam Melestarikan Budaya Dayak - WARTA CYBER

Sabtu, 24 Februari 2024

Subandrio Apresiasi Peran Sanggar Pangsuma Mpaguk Dalam Melestarikan Budaya Dayak

HUT Ke 14 Sanggar Pangsuma Mpaguk.(foto:ist).
Sekadau Kalbar,Wartacyber.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sanggar Pangsuma Mpaguk Ke-14, bertempat di Betang Yout Center Sekadau. Sabtu (24/2/2024).


Laporan Ketua Panitia, kegiatan HUT Sanggar ini dimulai dari tanggal 18-24 Februari 2024.


 "Dalam pelaksanaan Kegiatan HUT sanggar ini dilakukan beberapa perlombaan seperti Lomba Tarian Kreasi Tiktok dan Lomba Sape," katanya.


Pada kesempatan tersebut, Ketua sanggar Pangsuma mpaguk,Sekundus melalui Wakilnya, thom Jhon, mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan dan pengurus sanggar yang telah hadir pada HUT Ke-14 ini.


"Sanggar Pangsuma Mpaguk berasal dari Nama Apang Suma, yang dimana beliau merupakan tokoh ada masyarakat Jawant," kata Thom Jhon. 


"Sanggar Pangsuma Mpaguk ini dibentuk dengan tujuan untuk melestarikan adat dan Budaya Dayak di Kabupaten Sekadau, selain itu Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan bagi anak-anak untuk lebih mengenal apa itu budaya agar tidak hilang ditelan zaman," tambahnya.


Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menyambut baik kegiatan HUT Sanggar Ke-14 ini.


"Saya atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat ulang tahun kepada sanggar Pangsuma Mpaguk. Semoga Sanggar Pangsuma Mpaguk ini selalu eksis dalam melestarikan adat dan budaya," kata Subandrio.


"Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi Sanggar Pangsuma Mpaguk,Karena dalam usia yang sudah tidak mudah lagi, sanggar Pangsuma Mpaguk sudah cukup banyak mengukir prestasi," tambahnya.


"Saya berharap anak-anak tetap  semangat berkarya dan berinovasi untuk melestarikan adat dan Budaya, khususnya adat dan Budaya Dayak di Kabupaten Sekadau," tutupnya. (Nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar