Dua Hari Berlangsung, Pleno Tingkat Kecamatan di Sekadau Berjalan Kondusif - WARTA CYBER

Minggu, 18 Februari 2024

Dua Hari Berlangsung, Pleno Tingkat Kecamatan di Sekadau Berjalan Kondusif

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman.(foto:ist).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak yang digelar pada tanggal 14 Februari 2024, khususnya di Kabupaten Sekadau kini sudah sampai pada tahap Pleno tingkat Kecamatan.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman mengatakan KPU kabupaten Sekadau telah melaksanakan rapat pleno terbuka tingkat kecamatan yang dilaksanakan serentak mulai dari tanggal 17 Februari 2024.


"Hari ini memasuki hari kedua dan akan terus berlanjut beberapa hari kedepan yang disaksikan oleh pengawas Kecamatan dan juga disaksikan oleh para Saksi," kata Fransiskus Khoman. Minggu (18/2/2023).



"Dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau yang telah melakukan rapat pleno semuanya berjalan dengan kondusif, aman dan lancar  jika pun ada sesuatu dan lain hal dipersilahkan para saksi untuk mengoreksi jika ditemukan kekeliruan dan juga dapat memberikan masukan ataupun saran terhadap pleno tersebut" tambahnya.


Fransiskus Khoman juga mengatakan, pleno ini Sifatnya terbuka bisa disaksikan oleh para saksi dan masyarakat umum melalui  live streaming PPK disetiap Kecamatan.


"Keterbukaan pleno ini  sebagai bukti bahwa KPU menjalankan pleno dengan transparans," ujarnya.


"Untuk persentase progres pleno terus meningkat dan untuk kecamatan yang cepat adalah Kecamatan Belitang jika tidak ada kendala dilapangan malam ini atau besok sudah selesai namun kecamatan lain masih terus bergerak. Kita prediksi memakan waktu yang lama ada Kecamatan Sekadau hilir karena pemilihnya banyak dan TPS juga banyak," tutupnya. (Nv).




 

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar