Bawaslu Sekadau Siap Awasi Pemilu 2024 - WARTA CYBER

Selasa, 13 Februari 2024

Bawaslu Sekadau Siap Awasi Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Sekadau, Marikun.(foto:nv).

Sekadau Kalbar,
Wartacyber.com - Pemilihan Umum (Pemilu) adalah proses demokrasi untuk memilih wakil rakyat atau pejabat pemerintahan secara langsung oleh warga Negara suatu Negara. 


Menanggapi hal tersebut,Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau Mengatakan Pemilihan Umum tahun 2024 akan digelar besok pada 14 Februari.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada partai politik yang dimana pada tahapan Pemilu tidak ada temuan-temuan yang dilanggar oleh partai politik," kata Marikun. Selasa (13/2/2024).


"Saya mengajak seluruh masyarakat kabupaten Sekadau agar besok  tanggal 14 Februari tahun 2024 bersama-sama datang ke TPS untuk menggunakan Hak pilihnya," ajaknya


Marikun juga mengajak seluruh masyarakat agar bersama mensukseskan Pemilu agar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.


 "Apabila ada temuan dilapangan boleh melapor kepada Bawaslu dan untuk semua proses Pemilu, Bawaslu Sekadau juga sudah melakukan pengawasan yang melekat  dan Alhamdulillah sampai hari ini juga KPU selalu melaksanakannya sesuai dengan peraturan yang ada," jelasnya.


Ia juga mengatakan bahwa KPU Kabupaten Sekadau telah mendistribusikan Kotak suara sampai ke TPS ditingkat Desa dan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh KPU ini sudah cukup baik


"Bawaslu siap mengawasi sampai ke tingkat paling bawah. Ada 698 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang sudah siap melakukan pengawasan Pemilu Pada tahun 2024," tutupnya.(nv).


  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar