Festival Budaya Melayu Sekadau Dibuka - WARTA CYBER

Selasa, 21 November 2023

Festival Budaya Melayu Sekadau Dibuka

Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau. (foto:nv).
Sekadau Kalbar, Wartacyber.com - Bupati Sekadau, Aron membuka Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau, bertempat di Lapangan Ej Lantu Sekadau. Selasa (21/11/2023). 


Laporan Ketua Panitia, mengatakan Festival melayu merupakan gelaran seni budaya melayu yang diadakan setiap tahun. 


"Ada 13 kegiatan yang akan di perlombakan, dan ke 13 perlombaan tersebut akan berlanjut ke tingkat Provinsi Kalimantan Barat," katanya. 


"Adapun sumber pendanaan kegiatan ini adalah dana hibah dari pemda kabupaten sekadau dan para donatur serta para sponsor. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 21 november sampai dengan tanggal 24 November 2023," tutupnya. 


Pada kesempatan itu juga, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Indonesia memiliki tradisi dan budaya yang sangat kaya dan hidup, kedua hal tersebut dapat menjadi dasar 

Yang kuat untuk membantu pelaksanaan pembangunan.


"Kebudayaan harus dianggap sebagai aset penting yang berkontribusi terhadap pembangunan Nasional, kita hanya dapat menjadi bangsa yang besar apabila mampu mewujudkan kebudayaan ke dalam sendi sendi pembangunan, baik itu di daerah maupun pembangunan Nasional," kata Aron. 


"Pemerintah daerah akan selalu berusaha untuk berperan aktif dalam melindungi, mengelola, dan memberikan arahan dan strategis untuk memanfaatkan kebudayaan sebagai aset pembangunan Nasional, karena pembangunan tidak hanya dilihat dari kondisi sarana dan pra sarana saja, namun perlu juga pembangunan akhlak, moral dan agama," tambahnya. 


"Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau siap mendukung program kerja yang di emban oleh MABM kabupaten sekadau demi terwujudnya masyarakat melayu kabupaten sekadau yang berkebudayaan dan berakhlak mulia. Semoga festival ini dapat menghasilkan hal-hal  yang bermanfaat untuk peningkatan kinerja MABM di masa yang akan datang," pungkasnya. (nv). 

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar