Dede Hendranus Resmi Jabat Ketua Apdesi Kabupaten Sintang - WARTA CYBER

Kamis, 23 November 2023

Dede Hendranus Resmi Jabat Ketua Apdesi Kabupaten Sintang

Ketua Apdesi Kabupaten Sintang, Dede Hendranus. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Wartacyber.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Kalimantan Barat, Mahyus melantik Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Sintang masa bakti 2023-2028. 


Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sintang, Dede Hendranus mengatakan, Fungsi APDESI adalah untuk mewadahi perangkat desa di seluruh Indonesia terkait komunikasi, Koordinasi dan mampu bersinergi membantu dan mendampingi pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan desa serta meningkatkan kualitas SDM aparat desa.


"Masih banyak perangkat desa yang tidak memahami tugas dan wewenangnya. APDESI menjaga serta mengangkat harkat dan martabat kepala desa, memastikan dan mengawal program daerah demi kemakmuran desa. APDESI juga berperan sebagai mitra pemerintahan dalam mendukung program dan kebijakan untuk perkembangan desa, khususnya pemerintah dan penduduk desa," kata Dede Hendranus. Kamis (23/11/2023). 


Dede Hendranus juga mengatakan, APDESI Kabupaten Sintang berusaha mengoptimalkan fungsi organisasi sebagai media koordinasi, komunikasi, advokasi, serta fasilitasi antara pengurus dengan anggota, dan menjalin kerjasama dengan lembaga pemerintah dan non-pemerintah. Artinya, APDESI sebagai organisasi profesi untuk menjadi wadah kepala desa memperjuangkan hak-hak desa dan masyarakat desa.


"Kami berharap APDESI dapat berperan aktif mendorong keanggotanya yang tersebar di Kabupaten Sintang untuk membangun sinergitas sebagai upaya keterpaduan strategis antara kebijakan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pemerintah desa," ujarnya. 


"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Sintang, terutama kepada Bapak Bupati Sintang yang antusias memberikan support dan memfasilitasi tempat kepada kami. Kami juga mohon kepada Bapak Bupati agar dapat memfasilitasi DPC APDESI Kabupaten Sintang dengan sebuah bangunan gedung untuk kantor sekretariat APDESI Kabupaten Sintang," ucapnya. 


"Kami berharap kepada Bupati dan Ketua DPD Apdesi Provinsi Kalimantan Barat agar sudi memberikan pencerahan kepada kami demi kemajuan Apdesi Kabupaten Sintang," (nv).

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar